Ribuan tenaga kesehatan di Kabupaten Jembrana, Bali segera divaksin COVID-19, termasuk pekerja yang berhubungan dengan bidang kesehatan.

"Untuk tenaga kesehatan ada 1.960 orang yang akan menerima vaksin, selain itu ada pekerja yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, seperti petugas kebersihan rumah sakit juga akan mendapatkan vaksin," kata Kepala Bidang  P2P Dinas Kesehatan Jembrana yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Jembrana dr I Gusti Putu Arisantha, di Negara, Jumat.

Ia mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Jembrana akan dilakukan tanggal 14 Januari mendatang, kemudian vaksin tahap kedua akan diberikan 14 hari setelah vaksinasi pertama.

Baca juga: Jembrana siapkan hotel isolasi pasien COVID-19

Menurut dia, pihaknya siap menerima dan melakukan vaksinasi, serta sudah melakukan rapat dengan tenaga kesehatan, satgas maupun petugas vaksinasi, untuk menjalankan vaksinasi massal.

Sebelumnya Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, diprediksi Kabupaten Jembrana akan mendapatkan 5.000  vaksin Covid-19, yang penggunaannya diprioritaskan untuk tenaga kesehatan serta petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan.

"Target vaksinasi di Jembrana untuk 90 ribu orang. Meskipun vaksin sudah ada, kami tetap minta masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021