Denpasar (Antara Bali) - DPD Partai Golkar Bali segera membuka pendaftaran kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gianyar pada November 2012.
        
Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Komang Purnama di Denpasar, Selasa malam, berharap kandidat yang diusung Partai Golkar mampu meraih kemenangan. Karena baru saja partai berlambang beringin itu gagal memenangkan kandidat pada Pilkada Buleleng.
        
"Rapat pleno sudah dilakukan. Sekarang kami persiapan mencari hari baik untuk membuka pendaftaran kandidat bupati dan wakil bupati," katanya.
        
Untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Gianyar boleh dikatakan cukup berat. Sebabnya tak lain, Golkar merupakan partai berkuasa di kabupaten yang terkenal dengan hasil kerajinan seni budaya itu.
        
"Kami mempunyai beban mental yang lebih berat, karena Gianyar itu bupati dan wakilnya dari Golkar," ujarnya.
        
Pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap kekalahan partainya di dua kabupaten di Bali, yaitu Kabupaten Jembrana dan Buleleng.
        
"Jadi, dengan mengevaluasi kekalahan di Jembrana dan Buleleng, kami semakin menyiapkan strategi yang lebih bagus, lebih awal dan lebih siap. tentunya dengan menutupi lubang yang menjadi kekalahan-kekalahan itu," katanya.
        
Kendati Pilkada Gianyar semakin dekat, Purnama mengaku partainya belum menentukan paket yang akan diusung.(*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012