Sektor pariwisata di Bali yang terdampak pandemi COVID-19 tidak menyurutkan seorang pengusaha asal Medan untuk membuka sebuah kafe bernama Cafe Opa Gaul yang turut menyemarakkan kawasan Pantai Berawa, Kabupaten Badung, Bali.

"Keberadaan kafe kami di kawasan wisata Pantai Berawa memiliki keunikan, mulai dari tempat duduk dari ban bekas yang ditata sebegitu rapi, dan termasuk mobil bekas dipotong menjadi kursi duduk dan serta meja dari mesin mobil," kata pemilik Cafe Opa Gaul, Andy Opa Gaul, di sela pembukaan kafe tersebut di Berawa, Sabtu malam.

Baca juga: Majalah digital budaya kuliner Indonesia beredar di Perancis

Ia mengatakan di kafe ini juga menyajikan kuliner khas Medan, seperti soto medan, termasuk juga makanan-makanan yang lain, seperti menu Indonesia, Asia dan Western.

"Di tempat ini mengapa memilih tempat duduk dan meja yang unik? Karena saya ingin memberi suasana berbeda dengan kafe-kafe yang ada selama ini, sehingga pengunjung akan menjadi betah dan menikmati suasana tersebut. Bahkan kami juga mendominasi warna kafe dengan cat kuning," ucapnya.

Baca juga: Kemenparekraf ajak pelaku kuliner Bali terapkan CHSE

Ia mengatakan di dalamnya pengunjung akan banyak menemui spot-spot swafoto yang instagramable, suasana yang nyaman sangat cocok untuk mengajak pasangan, teman nongkrong ataupun keluarga.

"Setelah menikmati suasana dan makanannya, pengunjung juga dapat membawa pulang souvenir dan merchandise yang hanya dapat dibeli di Cafe Opa Gaul," ucap pemiliki usaha serupa yaitu Highgrounds Indonesia di bilangan Pantai Indah Kapuk Jakarta utara.

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020