Bandung (Antara Bali) - Warga Kota Bandung dapat menukarkan sampah tiga botol plastik dengan satu buah apel Malang di lima buah tenda yang tersebar di sepanjang kawasan bebas kendaraan Jalan Juanda dan Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu.

Kegiatan penukaran sampah botol plastik dengan satu buah apel tersebut merupakan salah satu kegiatan rangkaian peringatan 57 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Internasional pada 22 April.

"Kami menyediakan lima buah pos di sepanjang jalur 'car free day', warga Bandung dapat menukarkan tiga botol plastik dengan satu buah apel," kata Melisa salah satu relawan pada acara yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan KAA selama sepekan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung tersebut.

Mahasiswi jurusan Komunikasi Universitas Padjadjaran itu bersama dengan empat kawannya berbekal 80 buah apel sejak pukul 06.00 WIB.

Di bawah tenda kecil berwarna hijau di perempatan Jalan Cikapayang, mereka sabar menanti warga yang hendak menukarkan sampah botol plastik dengan apel.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012