Pangkalpinang (Antara Bali) - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimkan tim ke Pangkalpinang guna melakukan sosialisasi dan perekrutan Program Beasiswa Pra-S2 bagi dosen dan calon dosen.

"Program tersebut ditujukan bagi dosen dan calon dosen perguruan tinggi negeri baru atau perguruan tinggi di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal," kata Prof Lilik Hendrajaya, salah satu anggota tim dari Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Universitas Bangka Belitung (UBB), Pangkalpinang, Sabtu.

Menurut Lilik, program tersebut dilaksanakan untuk lebih meningkatkan layanan pendidikan tinggi. "Tahun ini kami melanjutkan pemberian beasiswa dengan menambahkan satu jenis program, yaitu Program Beasiswa Pra-S2," katanya di sela-sela perekrutan dosen muda UBB.

Lilik mengatakan bahwa Program Beasiswa Pra-S2 memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti pendidikan Pra-S2 selama satu tahun di tiga Perguruan Tinggi terkemuka di tanah air yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012