Bandarlampung (Antara Bali) - Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung, Provinsi Lampung, pada tahun 2012 akan membuka wahana baru, yakni tiga macam permainan yang diharapkan dapat menambah terbukanya potensi wisata di provinsi itu.

"Wahana tersebut yakni 'carusel', kuda putar, serta rumah hantu yang dibuat secara modern," kata Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau, M Irwan Nasution, pada acara bakti sosial, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai wahana wisata yang konsen dalam dunia hiburan dan pariwisata baik keluarga dan wisata alam pihaknya akan terus mengembangkan potensi yang ada guna meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata.

"Pengembangan potensi yang ada diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga sektor wisata di Lampung akan semakin maju," kata dia.

Ia menerangkan, rumah hantu itu nantinya pengunjung tidak perlu berjalan kaki namun menaiki kereta serta dibuat berbeda dengan wahana serupa yang ada di tempat lain.T

Tiket masuk terjangkau sebesar Rp10.000/orang. "Di sini, kita bisa melihat koleksi flora dan fauna, jangan menunggang kuda, dan pergi berkemah.

"Lembah Hijau dilengkapi dengan arena outbound, paintball dan daerah udara senjata anak, serta arena balap dan juga futsal," tambahnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012