Los Angeles (Antara Bali) - "The Hunger Games" mengungguli sepasang film baru, "Titanic 3-D" dan komedi "American Reunion" buatan Universal, untuk tetap berada di puncak box office Amerika Utara selama tiga pekan beruntun.

Film fiksi ilmiah hasil produksi The Lionsgate itu diperkirakan meraup pendapatan kotor 33,5 juta dolar AS selama akhir pekan, turun 43 persen dari akhir pekan sebelumnya, namun jumlah yang cukup baik mengingat secara keseluruhan film itu telah memperoleh pendapatan 302,8 juta dolar AS.

Sebagaimana diperkirakan para pengamat industri film, selentingan pujian dan meningkatnya jumlah penonton selama liburan Paskah membantu film hasil adaptasi novel karangan Suszanne Collins itu untuk bertengger di tangga teratas box office.

Serial keempat "American Pie" di box office, "American Reunion" menjalani debut dengan pendapatan hingga 21,5 juta dolar, sesuai dengan perkiraan pra-rilis pihak Universal, namun masih lebih sedikit dari pendapatan serial ketiga "American Wedding" yang meraup 33 juta dolar dalam pekan perdananya.

Film yang menghabiskan dana 50 juta dolar untuk pembuatannya itu, dibintangi oleh pemeran asli "American Pie" setelah sembilan tahun absen, sehingga memancing para penonton yang sudah akrab dengan serial komedi remaja itu.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012