Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar kontes anjing ras Kintamani di Lapangan Astina, Minggu, sebagai salah satu rangakaian hari jadi ke-241 daerah gudang seni di Bali itu.
    
Putu Ariyoga Purnama selaku ketua panitia mengatakan, kontes itu diikuti sedikitnya 200 ekor anjing Kintamani yang saat ini sedang diperjuangan mendapatkan pengakuan dari Federasi Kinologi Internasional.
    
"Anjing merupakan hewan kesayangan yang dipelihara dan tidak bisa dilepaskan dengan kehidupan manusia sebagai penjaga rumah, penggembala ternak, pelacak tindak kejahatan, dan lain sebagainya," katanya.
    
Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati merasa bangga atas terselenggaranya kontes tersebut. Namun, dia berharap kontes itu tidak menjadi ajang formalitas semata.  
    
"Lewat kontes ini diharapkan terjadi tukar-menukar informasi mengenai tata cara pemeliharaan anjing dan penanggulangan wabah rabies," katanya.
    
HUT Kabupaten Gianyar juga dimeriahkan dengan pameran 50 foto karya jurnalistik
di Balai Budaya pada 9-23 April 2012. Menurut rencana, pameran foto tersebut akan dibuka Bupati Gianyar, Senin (9/4).(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012