Dua desa di Kabupaten Karangasem, Bali yaitu Desa Seraya dan Desa Subagan menerima 100 paket sembako yang akan dibagikan untuk setiap kepala keluarga di Desa tersebut, dari Denpom IX/3 Denpasar.

"Rencananya kita akan bagikan secara simbolis kepada 5 sampai 10 warga yang terdampak COVID-19 di masing-masing Desa tersebut dengan cara langsung dari pintu ke pintu rumah warga, dan sisanya kita percayakan kepada Babinsa, Babin Kantib dan Kepala Desa untuk distribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Dandenpom IX/3 Denpasar, Mayor Cpm Yudha Pratama, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi kali kedua, yang mana kegiatan sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 22, 23, dan 24 April 2020 di Denpasar.

Pihaknya berencana akan mengalokasikan bantuan paket sembako ini sebulan sekali   dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19.

"Rencana kami dengan teman-teman kami sudah sepakat dan kami akan coba minimal sebulan sekali, dan untuk bulan ini saja sudah terlaksana 2 kali, kemarin kita laksanakan di hari ketiga awal Ramadhan dan saat ini di akhir Ramadhan, bulan depan lagi kita tetap berbagi dengan apa yang kita punya," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat tetap disiplin mengikuti imbauan pemerintah, dan bagi warga yang saat ini kehilangan pekerjaan jangan putus asa, tetap optimis dan selalu berfikir positif bahwa pandemi ini akan berlalu. 

"Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan menjaga pola makan yang cukup, sehingga harapannya dengan sembako ini sedikit banyak dapat membantu warga yang terdampak COVID-19, untuk beberapa hari ke depan," kata Dandenpom IX/3 Denpasar.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020