Denpasar (Antara Bali) - Semua pintu masuk menuju Pulau Bali pada perayaan Nyepi 23 Maret 2012 ditutup selama 24 jam.

"Penerbangan domestik dan internasional dengan tujuan akhir dan keberangkatan pertama dari Bandar Udara Ngurah Rai ditiadakan saat Nyepi. Pelabuhan laut ditutup dan terminal seluruh Bali juga ditutup," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng, di Denpasar, Selasa.

Ia menyampaikan, serangkaian menyambut Nyepi tahun Caka 1934, Gubernur Bali juga mengeluarkan surat edaran. Dalam edaran itu disebutkan pelaksanaan Nyepi akan dimulai dari 23 Maret 2012 pukul 06.00 Wita sampai 24 Maret 2012 pukul 06.00 Wita.

"Untuk awak pesawat dan penumpang diharuskan tetap berada di wilayah bandara selama Hari Raya Nyepi. Perkecualian bagi penerbangan lintas, petugas teknis pendaratan, dan pendaratan dalam kondisi darurat termasuk petugas evakuasi medis itu diizinkan," ucapnya.

Teneng menambahkan, kepada para operator biro perjalanan agar dalam memasarkan paket wisata dapat menjelaskan kepada para wisatawan tentang arti dan makna Nyepi sehingga tidak timbul salah penafsiran mengenai hakikat Nyepi itu sendiri.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012