Denpasar (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen (Pol) Totoy Herawan Indra bakal dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, sebagaimana telegram rahasia (TR) Mabes Polri yang beredar di kalangan wartawan di Denpasar, Jumat.

Diduga mutasi tersebut berkaitan dengan peristiwa kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan sejak Selasa (21/2) tengah malam hingga Kamis (23/2).

Informasi yang dihimpun ANTARA dari beberapa narasumber di lingkungan Polda Bali menyebutkan bahwa Totoy akan ditarik ke Jakarta untuk menjadi staf ahli Kepala Polri. Selanjutnya pengganti Totoy sebagai Kapolda Bali adalah Irjen (Pol) Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes (Pol) Hariadi membenarkan adanya TR mutasi atasannya itu. Namun, dia membantah adanya keterkaitan mutasi itu dengan peristiwa kerusuhan yang menyebabkan bangunan perkantoran Lapas Kerobokan terbakar.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kerobokan Bowo Nariwono dan Kepala Pengamanan Lapas Kerobokan Anang Khuzaini dinonaktifkan dari jabatannya terkait kerusuhan tersebut.(PWD/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012