Enam perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (FTJSP) Kabupaten Badung, Bali, memberi bantuan penanggulangan COVID-19 yang diterima Wakil Bupati Badung yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penangulangan COVID-19 setempat, I Ketut Suiasa.

"Kami menyambut baik bantuan dan donasi dari beberapa perusahaan baik pengusaha yang bersifat mandiri maupun pengusaha dalam kelompok CSR nya yang memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana prasaran lainnya," ujar Wabup Ketut Suiasa di Mangupura, Rabu.

Ia mengatakan, Pemkab Badung dan Gugus Tugas COVID-19 Badung menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh pengusaha yang sudah bekerja sama untuk percepatan penanganan COVID-19.

"Bantuan ini secepatnya akan kami salurkan dan tepat sasaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Wabup Badung minta masyarakat bergotong royong cegah COVID-19

Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa juga berharap agar tidak ada penambahan jumlah korban COVID-19 lagi di wilayah Kabupaten Badung.

Bantuan yang berikan tersebut, diantaranya adalah, bantuan dari BPD Bali berupa sembako 200 paket dan APD yang terdiri dari sepatu boot 100 pasang, sarung tangan 2.000 pasang, masker medis 1.000 buah, baju cover all 300 buah, kaca mata google 50 buah), air mineral 200 kardus, hand sanitizer 50 buah dan wash hand portable 27 unit.

Kemudian bantuan yang diserahkan olrh Krisna Oleh-Oleh Bali berupa satu ton beras dan 5.000 buah masker kain, bantuan dari TAUZIA Hotels Management Regional Bali berupa paket makan siang untuk PMI setiap hari Jumat selama kurun waktu bulan April-Mei 2020.

Selanjutnya bantuan dari The Paradise Group (Beachwalk, Park23, Harris Hotel & Sheraton Kuta Beach) berupa sembako 250 paket senilai Rp25 juta, bantuan dari Indomart uang diserahkan oleh Branch Manager Cabang Bali berupa masker medis 1.000 buah, masker kain 1.000 buah dan hand soap 100 buah.

Kemudian PT Tirta Investama Aqua Mambal juga menyerahkan satu unit wash hand portable. Sebelumnya, PT. HM Sampoerna juga telah menyerahkan bantuan berupa disinfektan 100 liter, hand sanitizer 100 liter dan masker kain 1.500 buah serta Garuda Wisnu Kencana Cultural Park yang memberikan bantuan berupa masker kain 1.000 buah.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020