Kuta (Antara bali) - Produsen elektronik AC Ryan, yang berbasis di Belanda, kini menghadirkan produk baru "Veolo Smart Android" di Bali.

Manajer Produk AC Ryan, PT Astrindo Starvision, Victorinus Tanjaya, dalam jumpa persnya di Kuta Rabu menerangkan, Veole Smart merupakan sebuah teknologi baru yang diadaptasi dari kecanggihan komputer.

"Veolo ini adalah perangkat kecil yang berisi semua fungsi komputer yang sambungkan ke televisi. Jadi dengan kata lain, alat komputer itu telah berhasil dipindahkan ke televisi," jelasnya.

Alat berukuran kecil tersebut dilengkapi dengan pengendali jarak jauh 3 in 1 yang berfungsi sebagai "mouse" untuk menggerakkan krusor layaknya pada tampilan komputer, dan juga berfungsi sebagai "keyboard" berukuran kecil.

"Remot ini merupakan inovatif yang pertama di Indonesia, karena dilengkapi dengan keyboard qwerty, sensor gerak. Remot inilah yang digunakan sebagai alat untuk mengakses internet di televisi, bermain game online, film, facebook dan segala macam jejaring sosial yang ada," jelasnya.

Tanjaya yang kini telah memasarkan produk seharga Rp2,5 juta itu optimis jika penjualan di Bali mendapat respon yang positif dari masyarakatnya.

Di Bali, Veloe Smart tengah dipamerkan di Mall Bali Galeria selama lima hari sejak 15 hingga 19 Februari 2012. Dalam pameran tersebut, AC Ryan memberikan promo valentine, yakni setiap pembelian minimal dua unit produk AC Ryan akan mendapatkan wireless keyboard senilai Rp550 ribu.(PWD/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012