Kampus Alfa Prima, Denpasar, dengan mengusung semangat "menyama braya" peduli kepada sesama, membuka Program Rumah Peduli untuk menerima dan menyalurkan donasi bagi mereka yang terdampak langung COVID-19.

"Kami menghadirkan Program Rantang Hati, Program Rumah Peduli serta Gerakan 100 Wastafel Portable yang bertujuan untuk berbagi makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan itu rutin hadir setiap hari Jumat bertempat di Kampus Alfa Prima Denpasar Jalan Hayam Wuruk No. 186 Denpasar, buka dari pkl. 08.00-15.00 Wita," kata Kepala Cabang Alfa Prima Denpasar, Ni Made Yulia Tarina, SKM usai membagikan sembako dan masker di Denpasar, Jumat (17/4).

Rumah Peduli Alfa Prima bertujuan untuk penerimaan dan penyaluran donasi ditujukan kepada mereka yang terdampak langsung COVID-19 seperti pekerja sektor pariwisata, pedagang harian, pedagang keliling, pengemudi ojek/sopir dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Mewabahnya pandemi COVID-19 di Indonesia dan Bali khususnya, lanjut Yulia, telah memberikan dampak dan pengaruh besar baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kehidupan masyarakat. 

"Aktivitas kepariwisataan yang menjadi andalan Bali telah menurun drastis, pelaku pariwisata merumahkan karyawannya bahkan sampai gulung tikar. Selain itu, aktivitas keseharian lainnya juga ikut  tersendat akibat wabah COVID-19 ini," ujarnya.
 
Untuk itu, pihaknya mengharapkan aksi sosial tersebut bersama-sama saling peduli, saling berbagi dan saling menyemangati antar sesama. Aksi sosial ini akan terus hadir selama pandemi.
 
"Kami tentu berharap kita tidak berlama-lama dalam kondisi seperti ini dan segera kembali seperti semula. Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dengan menyalurkan donasi berupa barang seperti sembako, masker, APD, dan yang lainnya sehingga program Rumah Peduli dan Rantang Hati ini dapat terselenggara," ujarnya. 

Yulia menambahkan, dengan semangat  "menyama braya" pihakya mengajak teman-teman sekalian untuk tetap optimistis menghadapi kondisi saat ini dan yakinlah #kitapastimenang melawan COVID-19.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020