Gianyar (Antara Bali) - Sejumlah karya seniman asal Desa Padangtegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, dipamerkan di objek wisata "Monkey Forest", Selasa.

Pameran yang menampilkan patung, lukisan, dan foto itu dibuka oleh Bupati Gianyar Tjokorda Oka Ardhana Sukawati di wantilan Pura Dalem "Monkey Forest".

"Ini semua merupakan karya para seniman yang tergabung dalam Komunitas Seni Padangtegal (KSP)," kata Ketua KSP, Sudarna Putra.

Ia mengaku bangga dapat berpameran di objek wisata yang setiap hari dikunjungi ratusan bahkan ribuan wisatawan mancanegara itu.

"Teman-teman di KSP baru pertama kali ikut pameran. Dan langsung mendapat kesempatan karya seninya dapat disaksikan turis asing," katanya.

"Pameran ini kami harapkan menjadi momentum bangkitnya seniman Padangtegal yang sudah berkibar sejak tahun
1932 ketika sejumlah seniman asing, seperti Walter Spies, Rudolf Bonnet, Arie Smith, Antonio  Blanco, dan Hans Snell mendirikan sanggar seni Pita Maha di Padangtegal," katanya.

Selain menampilkan karya seni lukis, pada kesempatam pembukaan pameran yang bertema "Sagilik, Saguluk, Salunglung, Sabayangtaka" itu juga dipentaskan atraksi seni gerak dengan menggunakan alat musik dari bambu.

Setelah atraksi seni gerak, dalam pameran itu juga ada pembacaan puisi berjudul "Kita Semua Adalah Monyet".(M038)     

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012