Sanur (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso mengatakan, generasi muda harus mampu menjadi motivator pembangunan serta menjaga persatuan bangsa.

"Generasi muda harus mampu menjadi motivator pembangunan dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa, karena akhir-akhir ini konflik atau tawuran dipicu persoalan sepele oleh anak-anak muda," kata Budi Santoso di Sanur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu.

Di sela-sela acara pelantikan kepengurusan DPD, DPW MKGR se-Bali, ia menegaskan, sebagai generasi muda harus berpikir maju dan cerdas, persoalan sepele harus mampu diredam dengan musyawarah mufakat, karena ideologi bangsa adalah Pancasila.

"Nilai-nilai luhur dalam Pancasila harus mampu diayati dan diamalkan setiap individu. Sehingga persoalan yang terjadi di tengah masyarakat akhir-akhir ini agar tidak menjadi konflik berkepanjangan," katanya.

Sementara Ketua DPD MKGR Bali Gede Sumarjaya Linggih mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi visi dan misi organisasi tersebut kepada masyarakat. Selain itu warga masyarakat bersama-sama diajak untuk membangun dalam upaya mewujudkan masyarakat aman dan sejahtera.

Kepengurusan MKGR Bali periode 2011-2017 sebagai Ketua Gede Sumarjaya Linggih, Sekretaris Ida Bagus Agung Gunartawa dan Bendahara Dolly Suthadjaya serta dilengkapi bidang-bidang.(I020/IGT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012