Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah masih perlu untuk mengeluarkan siaran pers yang dikirimkan kepada media massa, walau perkembangan media di era globalisasi sangat cepat.

"Siaran pers yang dibuat pihak pemerintah harus didukung data-data yang akurat ke masing-masing media yang nantinya digunakan sebagai data pendukung atau dokumentasi," kata Widminarko, wartawan senior Bali di Denpasar, Jumat.

Pada acara "coffee morning" Pemkot Denpasar dengan pimpinan media massa itu, ia mengatakan, bagi jurnalis data-data yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah sebagai pendukung dalam pembuatan berita yang kemudian diolah agar menjadi berita berimbang.

"Tidak semua siaran pers dari pemerintah bisa diterbitkan begitu saja, tetapi juga perlu data dan kenyataan di lapangan yang digali oleh jurnalis bersangkutan," kata Widminarko yang juga Pimpinan Koran Tokoh.

Sementara Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengucapkan terima kasih kepada media yang telah ikutserta membangun kota ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua media yang telah berpartisipasi membangun kota ini. Sehingga permasalahan tersebut secara perlahan-lahan bisa dikurangi," katanya.

Rai Mantra mengaku sangat terbuka kritikan dan masukan dari media yang menulis permasalahaan yang kompleks tersebut. Dengan demikian pihaknya akan bisa mencarikan jalan keluar terhadap permasalahan tersebut.(I020/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012