Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang tergabung dalam program Palda Bali Emas, sebagai salah satu upaya persiapan kontingen daerah ini ke PON Riau 2012.

Pembinaan lewat program Palda Bali Emas prestasi atlet dapat ditingkatkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih di Denpasar, Rabu.

Program Palda Bali Emas diikuti sekitar 200 atlet dari berbagai cabang olahraga yang dipersiapkan ke PON Riau, dan mereka itu terdiri atas atlet yang sudah memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Program Palda Bali Emas yang terbagi dalam tiga kelompok, yang pertama terdiri 25 orang diberikan dana tali kasih Rp2,5 juta per orang, kelompok dua 28 atlet dan 15 pelatih diberikan Rp2 juta per orang selama 2011.

Kelompok ketiga yang baru mulai masuk September 2011 sebanyak 114 atlet dan 18 pelatih diberikan penghargaan sebesar Rp1 juta per orang untuk sebulan dan mereka itu menerima selama September-Desember 2011.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011