Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali menganggap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sebagai mitra strategis dalam menyebarkan informasi mengenai program Bali Maju, Aman, Damai, dan Sejahtera (Mandara).

"LKBN ANTARA hingga usianya yang ke-74 tetap eksis mengemban tugas dan tanggung jawab menyebarkan informasi kepada masyarakat luas," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali, I Ketut Teneng, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, peran ANTARA menjadi semakin penting dan strategis, manakala dihadapkan pada realitas bahwa pada era keterbukaan informasi sekarang media massa terkesan kurang maksimal dalam menyiarkan berita-berita mengenai program pembangunan.

Kalangan pemerintah memiliki keterbatasan dalam menyebarluaskan informasi program-program pembangunan sehingga kehadiran ANTARA di setiap provinsi, termasuk di Bali sangat dirasakan di daerah.

"LKBN ANTARA yang memiliki jaringan dan jangkauan luas itu mampu memperkenalkan Bali ke tingkat nasional dan internasional sehingga hal itu menguntungkan Bali dari berbagai bidang," ujar Ketut Teneng.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011