Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak, para guru untuk terus memacu daya juang siswa dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin ketat.

"Kami harap pendidikan di sekolah jangan hanya mengisi otak siswa-siswi supaya mereka pintar, namun harus dibarengi dengan kegiatan yang dapat mendukung terbentuknya generasi yang disiplin, suka bekerja keras dan tangguh menghadapi segala permasalahan," kata Gubernur Pastika, di Denpasar, Senin.

Pastika mengutarakan ajakan tersebut ketika menyampaikan sambutan pada acara penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba terkait program evaluasi kesehatan masyarakat tingkat Provinsi Bali.

"Dalam mengisi pembangunan, seyogyanya yang menjadi tolok ukur adalah daerah-daerah yang lebih maju dibandingkan Bali. Dengan demikian kita akan terus memacu diri dalam meningkatkan kualitas," ucapnya.

Ia mencontohkan, Singapura dengan luas wilayah hanya sepertujuh dari Bali dan jumlah penduduk yang hampir sama serta tidak memiliki sumber daya alam, namun negara tersebut dapat begitu maju.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011