Denpasar (Antara Bali) - Atlet andalan yang tergabung dalam kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak akan bisa menyalip Bali dalam perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

"Kami hanya ingin masuk sepuluh besar pada PON Riau," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, GBPH H Prabu Kusumo S Psi ,saat bertemu dengan rekannya Ketua Umum KONI Bali Drs Made Nariana dalam pertemuan  di Denpasar Sabtu.

Kedua Ketua KONI tersebut bertemu di Kantor KONI Bali dalam rangkaian saling tukar pengalaman dalam membina dan mempersiapkan atlet unggulan masing-masing daerah dalam rangkaian mempersiapkan diri maju ke laga PON Riau.

Bali pada PON Kaltim 2008 dalam perolehan medali bercokol di peringkat sembilan dan saat pelaksanaan perhelatan olahraga empat tahunan di Riau nanti tentu ingin memperbaiki prestasi dan paling sedikit mempertahankan peringkat, tetapi kalau bisa ke angka yang lebih kecil.

Sementara DIY kala di PON Kaltim ada diperingkat 13, dengan sepak terjang pembinaan dan latihan atlet unggulannya maka memiliki sasaran hanya masuk sepuluh besar pada PON Riau.

"Saya tidak bisa menyalip Bali di PON nanti," kata Prabu Kusumo pada pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011