Denpasar (Antara Bali) - Di tengah berbagai dinamika dalam era kekinian, Pemerintah Kota Denpasar berharap munculnya figur guru sejati, yang tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan tetapi juga mampu mendidik putra-putri yang berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan.

"Kita tentu menginginkan munculnya para guru sejati yang tidak saja mampu mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi sekaligus mampu mendidik putra-putri generasi penerus menjadi berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar IGN Eddy Mulya, di Denpasar, Jumat.

Eddy Mulya saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-66 menyadari betapa pentingnya peranan seorang guru dalam mendidik siswa-siswi, oleh karenanya tidak boleh mengesampingkan profesionalisme.

Profesionalitas guru, ucap dia, memang akan terasa hasilnya pada masa depan, yang apabila salah arah akan mustahil diputar kembali untuk memperbaikinya, karena proses pendidikan adalah proses yang tidak bisa dibalik.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011