Denpasar (Antara Bali) - Aksi teatrikal bertema perjalanan memeriahkan pembukaan Festival Kreatif Bali atau BCF di kawasan Sanur, Kota Denpasar, Jumat malam.

"Seniman yang dilibatkan dalam pembukaan even ini sekitar 100-an orang," kata Ayip, ketua panitia penyelenggara "Bali Creative Festival" (BCF) di sela-sela pembukaan.

Penonton dari kalangan masyarakat umum hingga pejabat seperti Sekretaris Kota Denpasar AAN Rai Iswara pun terlihat terpukau dengan aksi teatrikal kolaborasi dari penyanyi Ayu Laksmi, Suara Semesta, Komunitas Teater se-Bali, Komunitas Badan Gila (Kobagi).

Sekitar setengah jam penonton yang hadir terbuai dalam pementasan yang menceritakan tentang sebuah perjalanan. Ayu Laksmi sembari melantunkan tembang, ia dikelilingi oleh puluhan seniman yang membawa pelepah daun kelapa lengkap dengan daunnya yang berwarna hijau.

Di sela-sela penari itu pun terdapat anak kecil yang membawa lilin menyala dan orang dewasa menggenggam obor.

Suara-suara dan teriakan bersahutan dengan irama tertentu dari seniman bertelanjang dada, ditambah lantunan tembang yang menggetarkan, seakan membuat siapa yang datang ke pembukaan BCF seakan enggan berkedip.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011