Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tim nasional Indonesia versus Vietnam pada Selasa (15/10) digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami berharap dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut Ratu Tisha, alasan pemindahan stadion dari rencana awal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah karena situasi ibu kota Indonesia yang kurang kondusif menyusul banyaknya unjuk rasa dalam beberapa hari terakhir.

“Kami langsung bersurat ke AFC terkait hal itu dan mereka setuju. Perwakilan AFF sudah datang langsung untuk menginspeksi stadion,” kata dia.

Baca juga: Indonesia pimpin Grup G Kualifikasi di Piala Asia U-16

Timnas sendiri saat ini tengah berada di Uni Emirat Arab untuk menghadapi tuan rumah Kamis pekan depan dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, Indonesia menempati posisi terakhir Grup G dengan nol poin dari dua laga.

Indonesia takluk dari Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3 pada dua laga pertamanya di Grup G yang semuanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pimpinan klasemen Grup G masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.

Baca juga: Tim U-16 Indonesia bungkam Filipina empat gol tanpa balas

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019