Tim Penggerak PKK Provinsi Bali meraih tiga penghargaan serangkaian Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Padang, Sumatera Barat.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada acara Pembukaan Pameran serangkaian Puncak HKG PKK ke-47 Tahun 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7).

Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, sebelumnya dilaksanakan sejumlah lomba yakni Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK) dan Pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test. 

Pada lomba kali ini, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali berhasil menyabet tiga penghargaan. Penghargaan yang berhasil diraih oleh Bali yakni Pakarti Madya II dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang Keluarga oleh TP PKK Kabupaten Gianyar (Desa Sukawati).

Selanjutnya penghargaan Pakarti Utama III dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) oleh TP PKK Kabupaten Karangasem (Desa Sinduwati, Sidemen).

Yang terakhir memperoleh penghargaan Pakarti Madya II dalam Pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test oleh TP PKK Kabupaten Buleleng (Kecamatan Tejakula).

Penyerahan penghargaan diterima langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster didampingi masing-masing pemenang.

Usai menerima penghargaan, Putri Koster selanjutnya meninjau stan pameran didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bali Putu Anom Agustina serta Sekretaris TP PKK Provinsi Bali Ni Made Suwastini.

HKG-PKK tingkat nasional tahun 2019 berlangsung dari 24-27 Juli 2019. Dengan kegiatan peringatan HKG-PKK nasional ini, diharapkan semakin memasyarakatkan gerakan PKK.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019