Negara (Antara Bali) - Bupati Jembrana, I Putu Artha dan Wakilnya, I Made Kembang Hartawan, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga penderita cacat  dan panti asuhan mulai dari Kecamatan Pekutatan hingga Melaya, Jumat.

Dengan didampingi Kadis Kesehatan Dan Kesos, dr Putu Suasta MKes, Ketua K3S, Nyonya Ari Sugianti Artha dan pihak Yayasan Bunga Bali menyerahkan bantuan mulai dari kursi roda, sembako hingga uang.

Dari sekian banyak warga cacat yang dikunjungi, beberapa di antaranya sama sekali tidak bisa melakukan aktivitas seperti yang dialami I Kadek Putra Yasa, warga Dusun Arca, Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan.

Sejak empat tahun lalu, pria berusia 23 tahun ini hanya bisa tergolek di tempat tidur setelah tertimpa tebing sungai saat menggali pasir.

Sedangkan I Putu Wahyu Pratama (11), asal Dusun Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya menderita gangguan penglihatan saat berusia satu tahun.

Menurut penuturan keluarganya, saat dilahirkan, kondisi bocah ini normal namun memasuki usia satu tahun mendadak sakit sehingga mengalami cacat.

Kepada penderita cacat maupun keluarganya, Bupati Artha berpesan agar mereka selalu berbesar hati dan selalu berdoa mohon kesembuhan bagi keluarganya yang menderita cacat.

"Saya bisa merasakan penderitaan ini, di luar bantuan yang kami berikan, saya ikut mendoakan agar warga yang sakit diberikan kesehatan," katanya.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011