Nusa Dua (Antara Bali) - Penjualan produk tablet Samsung di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 250 persen dalam kurun waktu lima tahun terakhir, yakni 2005 hingga 2010.

"Market share pun terus berada di angka 30 persen dalam kurun waktu empat tahun terakhir," kata Director Samsung Mobile Business PT Samsung Electronics Indonesia Budi Janto di Nusa Dua, Bali, Senin.

Dia mengatakan, bahkan untuk dua produk tablet yang diluncurkan di dunia, pada tahun lalu terjual sebanyak 30 juta unit.

Menurut dia, untuk penjualan produk tablet di Tanah Air, yang paling banyak memberikan kontribusi adalah kota-kota besar di Indonesia.

"Kota besar yang paling memberikan sumbangan yang besar terhadap penjualan kami adalah Jakarta, Bandung dan Surabaya," ujarnya.

Sementara itu, Head of Marketing Communications PT Samsung Electronics Indonesia, Eka Anwar mengatakan, produk Galaxy teranyar ini memiliki keunggulan dari pendahulunya.

Keunggulan itu ditambah dengan berbagai aplikasi yang lebih baik sehingga kinerjanya pun lebih optimal dari produk pendahulunya.(**/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011