Empat prajurit Komando Armada III TNI Angkatan Laut Sorong, Provinsi Papua Barat, mengikuti kejuaraan panahan Piala Panglima TNI yang berlangsung pada 18 hingga 22 Juni 2019 di Cilangkap, Jakarta Timur.

Empat atlet Komando Armada III tersebut adalah Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana yang menjabat Kadiskum Koarmada III, Letkol Laut (KH) Zulkarnaen (Paban Pamgal Sintel Koarmada III), Mayor Marinir Uyun Muhamad Gunawan (Kasi Opslat Sops Denma Koarmada III), dan Serda Ttu Aris Yusuf Setiawan, anggota Diskum Koarmada III.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, hadir dan memberikan dukungan moril bagi para atlet Koarmada III yang sedang bertanding pada kejuaraan panahan Piala Panglima TNI Open tersebut.

"Kehadiran saya selain memberikan dukungan bagi anggota yang bertanding, juga merupakan salah satu implementasi kebijakan meningkatkan moril prajurit di medan penugasan, kata Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan yang dihubungi, Kamis.

Dikatakan bahwa olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia dan berkembang menjadi kemampuan para kesatria dalam menjalankan tugas keprajuritan.

Sebagai insan olahragawan, dia berharap atlet Koarmada III menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam bertanding sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019