Kontingen atlet Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih lima medali dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah, dan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) 2019 di Bangka Belitung.

Prestasi gemilang atlet muda NTB dalam ajang kejurnas yang berlangsung pada 27 April-2 Mei 2019, di lintasan atletik Stadion Utama Koba, Bangka Tengah, diraih dengan membawa pulang satu emas, tiga perak, dan satu perunggu.

"Alhamdulillah, yang paling membanggakan itu dari nomor estafet, NTB dapat tiga medali untuk putera dan puteri," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Nusa Tenggara Barat Husnanidiaty Nurdin di Mataram, Kamis.

Untuk medali emas, disumbangkan oleh squat atlet nomor estafet 4x400 meter putri, yakni Jumratun, Fala Dhita, Dini Aulia Fitriah, dan Iswatun. Kemudian dari nomor estafet 4x400 meter putra, dengan squat atlet Mirawan, Agus, M Naufal Dzakwan, dan Rangga Bima, berhasil menyumbangkan medali perak.

Selanjutnya medali perunggu diraih tim yang terdiri atas Ni Komang Triana Maha Dewi, Jumratun, Fala Dhita, dan Suchika Lestari, lewat nomor estafet 4x100 meter putri. Dua medali perak lagi diraih Mirawan dan Jumratun lewat nomor lari 400 meter putra dan putri.

Setelah melihat penampilan atlet muda NTB dalam ajang kejurnas di Bangka Belitung ini, Dispora NTB yakin dan semakin percaya diri untuk tampil dalam ajang kejurnas yang lebih bergengsi pada Oktober 2019, yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Papua.

"Dari apa yang sudah dicapai di kejurnas ini, tentu menjadi pertanda bahwa kemampuan anak-anak kita semakin meningkat. Pastinya pencapaian ini akan menjadi evaluasi kami, untuk persiapan menuju Popnas di Papua," ucapnya.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019