Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih kuat pada perdagangan Rabu (3/4), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,84 persen atau 45,44 poin, menjadi 5.468,91 poin.

Sebanyak 35 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics melonjak 5,67 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo yang menguat 3,04 persen, serta produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain naik 2,82 persen.

Sementara itu, penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 0,97 persen.

Disusul oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang melemah 0,67 persen, dan grup perusahaan produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis Kering turun 0,42 persen.

Pewarta: Apep Suhendar

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019