Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar melakukan seleksi terhadap 57 calon mahasiswa pascasarjana (S2) yang berlangsung selama dua hari, 23-24 Agustus 2011.

"Seleksi tersebut meliputi tes tulis pada hari pertama dan wawancara pada hari kedua," kata Rektor ISI Denpasar Prof Dr I Wayan Rai S di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, dalam penerimaan mahasiswa baru program studi penciptaan dan pengkajian seni itu lebih menekankan pada mutu, sehingga seleksinya cukup ketat.

Calon mahasiswa magister tersebut sebagian besar alumnus lembaga pendidikan seni itu yang sangat berharap bisa melanjutkan ke jenjang S2.

ISI Denpasar, kata Prof Rai, dari segi sarana dan tenaga pengajar memiliki kesiapan yang matang. Tenaga dosen tidak hanya dari kalangan ISI Denpasar, namun juga telah menjalin kerja sama untuk memanfaatkan dosen dari ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, dan Institut Kesenian Jakarta.

Selain itu, juga guru besar dari Universitas Udayana maupun perguruan tinggi lainnya di Bali yang selama ini sudah sepakat menyukseskan program S2 ISI Denpasar.

Agus Teja Sentosa, salah seorang calon mahasiswa S2 ISI itu mengatakan , sebagai seorang seniman cukup bangga dan menyambut baik dibukanya program pascasarjana tersebut.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011