Denpasar (Antaranews Bali) - Pengunjung "Denpasar Festival" 2018 memadati anjungan pameran foto yang merupakan hasil pemenang kegiatan "Joyful Denpasar" dan berkolaborasi dengan fotografer yang digelar belum lama ini.

Di bawah kepemiminan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakilnya IGN Jaya Negara, ajang tahunan "Denfest" dikemas berbeda dengan mengedepankan objek aktivitas anak-anak.

Pada ajang "Denfest 2018" mengetengahkan tema "Urban Playground" menggambarkan karakteristik masyarakat Kota Denpasar yang teguh dalam melindungi dan memanfaatkan potensi dan pusaka sujana, religi, tradisi serta moderinisasi yang saling bersinergi.

Hal tersebut juga nampak jelas foto-foto yang dipamerkan yang kaya akan potret kehidupan masyarakat Kota Denpasar khususnya permainan tradisional anak-anak yang disuguhkan.

Seorang pengunjung, I Gusti Ayu Made Indriasari mengajak anak-anaknya berkunjung ke stand pameran foto Denfest sebagai edukasi melihat potret Denpasar dari berbagai sisi.

"Saya secara khusus sangat tertarik dengan foto-foto yang memperlihatkan permainan tradisional anak-anak, karena sekarang anak-anak sangat dekat dengan teknologi, namun kita harus imbangi dengan pengetahuan-pengetahuan budaya dan tradisi seperti ini," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa, foto-foto yang dipamerkan adalah wujud edukasi mengingat anak-anak bisa melihat secara nyata bagaimana budaya dan permainan tradisional diperlihatkan melalui wujud seni foto yang sangat indah.

Sementara itu, Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi, I Wayan Hendaryana didampingi Ketua Panitia Lomba Foto, I Wayan Purbawa mengatakan kegiatan ini digelar setiap tahun untuk mewadahi kreativitas fotografer khususnya anak-anak muda.

"Foto yang dipamerkan ada 60 foto yang sudah kami seleksi, dan tentunya foto-foto para juara dari lomba kemarin, ya ke depan semoga event ini memotivasi anak-anak muda untuk terus berkarya melalui seni photography," katanya.(*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018