Denpasar (Antaranews Bali) - Menyemarakkan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced terluas di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk, mengoptimalkan layanan untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan guna kelancaran
komunikasi pelanggan selama liburan Natal dan Hari Raya Tahun Baru.

"Berbeda dengan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan," kata Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Jumat.

Apalagi, saat ini, kebutuhan untuk "online" dan eksis di "social media" sangat tinggi, karena itu, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan traffic data di berbagai tempat tersebut hingga 15-18 persen, dan langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang diprediksi akan terdampak.

Ia menjelaskan optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan (200 kota besar dan kecil) serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah "intensive network monitoring" selama 24 jam penuh mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019. Juga, pihaknya akan menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

"Semua langkah ini diambil Smartfren sebagai tindakan nyata dari komitmen kami untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para pelanggan setia khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya, sehingga kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktivitas liburan Natal dan Tahun Baru dengan memanfaatkan layanan dari Smartfren secara optimal," katanya.

Selain melakukan persiapan dari sisi jaringan, menemani hari raya Natal dan juga Tahun Baru Smartfren juga mempersiapkan beragam produk dan layanannya, mulai dari kartu perdana dan paket internet "Super 4G Unlimited" yang ditawarkan seharga Rp65.000 dengan benefit kuota internet 4G yang benar-benar unlimited hingga beragam layanan digital yang dihadirkan khusus bagi para penggemar musik, pecinta film, hingga para gamers untuk menemani liburannya, yakni Super 4G Video (HOOQ Movie Plan, VIU Movie Plan), Super 4G Music, dan Super 4G Games.

"Semua produk Smartfren diatas dapat di beli melalui aplikasi MySmartfren yang dapat di install melalui Google Play Store maupun Apple Store. Dengan kombinasi beragam produk, dan layanan digital, dengan dukungan kualitas konektivitas jaringan yang prima, kami yakin dapat menjadi partner yang paling cocok untuk menemani liburan," katanya, didampingi Head of Public Relations, PT Smartfren Telecom Tbk, Ciba Gangga. (*)

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018