Negara, Bali.(Antara) - Kepolisian Resor Jembrana, Bali, sekarang memiliki asrama megah dengan kapasitas 47 kamar yang diresmikan Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus R. Golose.

"Pembangunan asrama ini merupakan bentuk keseriusan negara dalam memperhatikan fasilitas untuk anggota Polri, khususnya personel yang bertugas di Polres Jembrana," katanya, saat meresmikan penggunaan asrama tersebut di Negara, Senin.
 
     Ia berharap, dengan fasilitas asrama yang bagus dan megah tersebut, anggota yang menempatinya bisa memanfaatkannya dengan baik seperti menjaga kebersihan dan merawatnya.
     Menurutnya, asrama polisi empat lantai yang berlokasi di Kelurahan Dauhwaru ini merupakan program prioritas dari Kapolri di bidang peningkatan kesejahteraan personil dalam hal pemenuhan rumah dinas.
     Ia mengungkapkan, dana pembangunan ini dialokasikan dari Biro Sarana Dan Prasarana Polda Bali tahun 2018, yang untuk asrama berbentuk rumah susun di Polres Jembrana menghabiskan dana sembilan belas miliar lebih.
     Selain tempat tinggal, katanya, asrama ini juga dilengkapi dengan areal parkir serta satu unit asrama khusus untuk penyandang difabel atau berkebutuhan khusus.
     "Dengan adanya asrama ini, motivasi dan kinerja anggota harus meningkat, karena kesejahteraan dalam bentuk hunian sudah terpenuhi," katanya.
     Agar bangunan ini terpelihara, ia memerintahkan untuk dibentuk badan pengelola, agar ada koordinator untuk kebersihan dan perawatan hunian tersebut.
     Selain memberikan sambutan, kapolda juga sempat berkeliling mengecek sejumlah kamar bersama dengan pejabat utama Polda Bali, kapolres, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali, wakil bupati Jembrana, Komandan Kodim 1617 Jembrana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Kabupaten Jembrana serta undangan lainnya.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018