Jombang (Antaranews Bali) - Sejumlah bangunan di kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, Senin malam, hangus terbakar, namun belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran itu.

Pewarta Antara di Jombang melaporkan, kebakaran yang cukup besar itu menghanguskan bangunan dua lantai gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekira pukul 18.00 WIB itu menghanguskan lebih dari enam ruangan yang ada di lantai dua kampus Undar Jombang.

"Informasinya kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ini ada tiga mobil PMK dan satu mobil water canon yang berusaha memadamkan api," kata Kabag Ops Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat.

Dari sejumlah keterangan saksi mata, lanjutnya, api pertama kali diketahui berasal dari ruangan bagian barat lantai dua Kampus Undar Jombang, kemudian api membesar dan merembet ke ruangan di sebelahnya.

"Sehingga seluruh ruangan yang ada ludes terbakar," ujar Kusen.

Hingga saat ini, petugas PMK masih berusaha memadamkan api yang membakar ruangan gedung FKIP Undar. "Untuk penyebabnya masih belum tahu, nanti akan diselidiki setelah api dipadamkan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang Muhammad Lutfi mengatakan bahwa gedung yang terbakar merupakan ruangan perkuliahan mahasiswa dan rektorat serta sekretariat.

"Ini ruangan rektor dan sekretariat. Juga ada ruangan yang digunakan untuk perkuliahan," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, kobaran api telah membakar habis sejumlah ruangan yang berada di lantai dua dan tiga kampus Undar Jombang.

Kebakaran besar yang melanda kampus Undar Jombang menarik perhatian warga setempat. Ratusan orang terlihat ingin mendekati lokasi untuk melihat peristiwan kebakaran itu, tetapi aparat kepolisian berupaya menghalaunya. (*)

(AL)

Pewarta: Syaiful Arif/Asmaul Chusna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018