Gianyar (Antaranews Bali) - Tim Bali United dikalahkan Persija Jakarta dengan skor (1-2) pada kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu malam.
     
Sejak peluit pertama ditiup wasit Djumadi Effendi, pemain Persija melakukan serangan dengan tendangan bola yang merangsek ke gawang Bali United. Namun serangan bola yang bergumul di depan area penalti kemudian dimanfaatkan oleh Sandi Darma Sute melakukan tendangan bola langsung yang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-7.
     
Pesepak bola tuan rumah (Bali United) berusaha membangun serangan dengan memperkuat pemain depan melakukan serangan ke gawang Persija. Namun pemain asal Jakarta itu mampu menahan gempuran bola tersebut.
     
Bahkan pada babak pertama setelah tim "Laskar Tridatu" tertinggal 1-0, para supporter membuat ulah, dengan aksi menyalakan "flare" dan kembang api sebagai bentuk kekecewaan terhadap Bali United yang kalah secara berturut-turun dalam liga kali ini. Sehingga wasit pun sempat menghentikan beberapa menit pertandingan tersebut.
     
Hingga babak pertama selesai, kedudukan Persija Jakarta berhadapan dengan Bali United dengan skor sementara (1-0).
     
Namun pada babak kedua, permainan bola yang dilakukan pendatang (Persija) semakin kompak melakukan serangan ke area pertahanan Bali United. Dari serangan itu hampir beberapa kali gawang Bali United terjadi kebobolan. Namun kesigapan dari pemain tuan rumah mampu menahan permainan bola Persija.
     
Dengan kegigihan pemain Persija Jakarta, Marko Simic pada menit ke-84, kembali membobol gawang Bali United yang dijaga Diky Indriyana, sehingga skor sementara menjadi 2-0.
     
Tetapi pada perpanjangan waktu tersebut, pemain besutan Ejo Purjianto Bali berusaha mengejar ketertiggalan tersebut, dengan melakukan kolaborasi dan strategi umpan bola jauh, sehingga pada menit terakhir, pesepak bola Stefano Lilipaly mampu merobek gawang Persija yang dijaga Ardritany Ardhiyasa.
   
 Sampai peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Timur, kemenangan pada laga kali ini adalah Persija Jakarta dengan skor 2-1. 
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018