Tanjung Benoa (Antaranews Bali) - Ajang olahraga "AFF Beach Soccer Championships 2018" diikuti lima negara di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, 18-24 November mendatang.

Media Officer "AFF Beach Soccer Championship 2018" Gerry Maulana di Tanjung Benoa, Bali, Sabtu, mengatakan kegiatan ini diikuti lima negara, yakni tuan rumah Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

"Tahun ini Indonesia dipercaya untuk menjadi penyelenggara turnamen sepak bola pantai. Pertandingan tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi," ujarnya.

Gerry menjelaskan setiap tim akan bertemu pada babak penyisihan, maka tim yang berada diperingkat teratas akan melaju ke babak final. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat pada pertandingan tersebut akan berebut untuk juara III dan IV.

"Para pemain sepak bola pantai sudah melakukan latihan, dan uji coba di lapangan pasir putih yang digelar di Pantai Tanjung Benoa," ucapnya.

Gerry lebih lanjut mengatakan semua tim dari negara peserta sudah mengatakan kesiapannya untuk berlaga pada kompetisi AFF sepak bola pantai tahun ini.

Pelatih kepala tim Vietnam Le Vantu mengatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi tim negara lainnya. Karena pihaknya telah mempersiapkan jauh-jauh hari. Termasuk juga melakukan uji tanding sebelum berangkat ke Bali.

"Saya melihat tim Indonesia akan lebih semangat, karena bermain dikandang sendiri. Tentu kelebihannya didukung supporter masyarakat setempat, sehingga admosfir pertandingan bakal seru," ucapnya.

Senada dengan itu, pelatih kepala tim Timor Leste Joao Campos, bahwa timnya telah dipersiapkan secara matang. Kalau melihat dari keberadaan sepak bola pantai, di Timor Leste termasuk cabang olahraga baru.

"Walau cabang sepak bola pantai ini tergolong baru di negara kami. Namun dengan kekuatan pemain sebanyak 14 orang diharapkan akan mampu mengimbangi permainan negara peserta," ujarnya. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018