Gianyar, (Antaranews Bali) - Tim sepak bola PSMS Medan menang atas Persib Bandung dengan skor 1-0, pada pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.
    
Sejak babak pertama, pesepak bola PSMS Medan melakukan serangan ke daerah pertahanan Persib. Namun pemain Persib Bandung mampu mengimbangi serangan tersebut.
    
Pemain Persib pun tidak mau hanya bertahan di arealnya, mereka secara berkolaborasi membuat manuver kombinasi menyerang ke areal pertahanan julukan "Ayam Kinantan". Namun mereka tak mampu mencetak gol.
    
Walau kedua tim sepak bola tersebut melakukan perlawanan, dan mengimbangi dengan serangan. Namun celah yang dikawal pemain Persib mampu diterobos dengan umpan bola ke dekat gawang oleh PSMS, sehingga umpan bola dari pinggir diterima Felipe Martins, dan langsung menendang bola ke mulut gawang Persib yang dikawal Made Wirawan pada menit ke-52, sehingga kedudukan skor 1-0.
    
Begitu juga pada babak kedua, Persib Bandung mencoba merubah permainan dengan terus melakukan umpan panjang. Tapi umpan panjang yang dilakukan pemain asuhan pelatih kepala Mario Gomez tidak mampu menyamakan skor.
    
Beberapa kali pemain Persib mencoba melakukan tendangan langsung ke gawang PSMS Medan, namun tetap gagal. Hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan PSMS Medan menang satu nol atas lawannya Persib Bandung.
    
Pelatih kepala PSMS Medan Peter Butler mengaku pertandingan hari ini cukup seru. Anak asuhnya sudah melakukan kerja sama yang baik, sehingga mampu mencetak satu gol. "Pemain kami sudah bermain secara kompak. Semua arahan saat latihan sudah diterapkan dalam pertandingan malam ini," ujarnya.
    
Sementara itu, pelatih kepala Persib Bandung Mario Gomez mengatakan para pemain sudah baik dan turun secara maksimal. Namun kali ini belum mampu membawa poin. "Dengan hasil pertandingan kali ini, saya juga akan kembali mengevaluasi anak didiknya. Dan mengevalusi strategi yang akan dilakukan saat bermain berikutnya," ujarnya.
    

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018