Denpasar, (Antaranews Bali) - Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R Golose memimpin secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) tujuh pejabat utama kepolisian daerah setempat yang berlangsung di Gedung Perkasa Raga Garwita, Jumat Sore.

"Serah terima jabatan ini sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri kepada pejabat utama yang mendapat tugas yang baru agar lebih bisa mengembangkan karirnya," ujar Golose dalam sambutannya di Denpasar.

Ketujuh pejabat yang dilakukan serah terima jabatan oleh Kapolda Bali yakni Dirintelkam Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, kini dijabat oleh Kombes Pol. Wahyu Suyitno. Pejabat Direskrimsus lama Kombes Pol. Anom Wibowo digantikan Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho.

Untuk jabatan DirPolair yang sebelumnya dipegang Kombes Pol. Sukandar yang ditugaskan mengemban sebagai Widyaiswara Muda Sespimtim Sespim Lemdiklat Polri digantikan mantan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo. Sedangkan, Kapolresta Denpasar yang baru kini dijabat oleh Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Untuk jabatan Kabidkum yang sebelumnya dipegang Kombes Pol. I Gusti Kade Budhi digantikan oleh Kombes Pol. Mochamad Khozin. Kemudian, untuk jabatan Kabidkeu yang sebelumnya dipegang Kombes Pol. Teguh Slamet Karyono, kini dijabat oleh Kombes Pol Andi Mayangkara.

Terakhir, serah terima jabatan Kapolres Klungkung yang sebelumnya dijabat AKBP Bambang Tertianto digantikan oleh AKBP I Komang Sudana. "Ini sebagai bentuk penghargaan dan promosi bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab pada jabatan sebelumnya," ujar jenderal bintang dua ini.

Sehingga, Sertijab kali ini merupakan hal biasa dijajaran kepolisian dan untuk pejabat utama di Polda Bali bisa dikatakan seperti mengganti kru kapal saja. Namun, kapten kapal atau Kapolda tetap sama. "Ini kesempatan bagi pejabat yang baru untuk bisa mengembangkan karir di kepolisian dan mendapat kesempatan bersekolah lagi agar bisa dipromosikan menjadi jederal," katanya.

Golose mengatakan, atas nama keluarga besar polda bali dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabatan yang lama atas dedikasi dan kinerjanya sehingga menjadi kepecayaan masyarakat. "Kepada pejabat yang baru selamat bertugas dan dapat pengembangan karir dikepolisian lebih baik, tingkatkan loyalitas dan dedikasi kerja anda di tempat yang baru," katanya.

Pihaknya mengucapkan selama kepada pejabat yang baru bisa bergabung di jajaran Polda Bali dan mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan sehingga mendapat mutasi yang baik untuk karir mereka.

Kepada pejabat utama yang baru, Golose mengingatkan dalam waktu dekat akan ada kegiatan besar yakni Pileg dan Pilpres. Ia berharap, semoga pejabat baru bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat di masing-masing tempat sebagai pejabat baru agar menjaga keamanan dan kenyamanan pesta demokrasi itu.

"Para pejabat baru harus berani berinovasi di tempat yang baru dan tetap semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan harus disiplin untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018