Lombok (Antaranews Bali) - Pasca Gempa Lombok  (5/8)  dan banyaknya korban terdampak Gempa Lombok beberapa waktu lalu, mengakibatkan banyak bangunan rumah, perkantoran dan  fasiltas publik lainnya rusak parah, karena itu PT. Smartfren Telecom berupaya untuk meringankan beban para pengungsi dengan memberikan bantuan berupa beras, air mineral, susu, terpal, kebutuhan bayi, dan selimut.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh tim relawan Independen Rembige yang dipimpin oleh Rahmat Hidayat yang langsung terjun ke lokasi pengungsi di pegunungan yang terkena dampak gempa. Selain itu, tim juga menyerahkan bantuan melalui PMI  yang diserahkan secara langsung oleh Heru Kurniawan, Region Head East Java and NTB kepada Wakil Komandan Markas PMI Propinsi NTB Subhan di markas PMI Pejanggik

"Kami mengharapkan bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan semangat sekaligus bisa meringankan bebab serta dapat menjadi sebuah bentuk dukungan moral bagi saudara saudara kita yang menghadapi cobaan," ujar Heru Kurniawan , Region Head EJBN.

Wakil Komandan Markas PMI menanggapi sumbangan yang diberikan Smartfren: Berterima kasih atas partisipasi Smartfren dalam meringakan korban gempa di Lombok.

Selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, Smartfren juga terus melakukan pemantauan dan menjaga infrastruktur di Lombok untuk menjamin kelancaran komunikasi. Sebagai informasi, komunikasi para pelanggan Smartfren di Lombok tidak mengalami kendala. Base Transceiver Station (BTS) yang dimliki Smartfren di Lombok ada 65 BTS.

Smartfren memberikan layanan jaringan yang luas dengan teknologi full 4G selama 24 Jam, dan kuota internet full 4G juga selama 24 jam. Dengan demikian masyarakat Lombok dapat menikmati layanan internet tanpa hambatan konektivitas, dan khawatir kehabisan kuota di jaringan 4G. Dengan Smartfren, nikmati layanan 100 persen 4G selama 24 jam penuh.

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat.  Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas. (*)

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018