Gianyar (Antara Bali) - Menyambut HUT ke-66 Kemerdekaan RI, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gianyar menggelar turnamen sepak bola memperebutkan piala Bupati Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

"Turnamen itu melibatkan delapan club yang berasal dari tiga divisi kompetisi Persegi," kata Ketua Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Gianyar I Wayan Artana, Selasa.

Ia mengatakan, turnamen yang dijadwalkan berakhir Senin (15/8) itu untuk divisi utama diwakili dua club, yakni divisi I menurunkan empat tim dan divisi II menampilkan dua kesebelasan.

"Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi," kata pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gianyar itu.

I Wayan Artana mengaku, para kesebelasan itu mengikuti turnamen itu adalah  Kemenuh, Garuda Mertu Bakre, Tunas Muda Ubud, Poriba, Blahbatuh dan Persis.

"Selain memperebutkan piala bergilir, piala tetap kepada pemenang juga disediakan uang pembinaan.

Sejak Jumat (5/8) di Stadion Dipta, Kecamatan Blahbatuh, sudah digelar delapan pertandingan, yakin Kemenuh vs Garuda, Mertu vs Bakre, Tunas Muda vs Poriba, Blahbatuh vs Persis, Bakre vs Garuda, Mertu vs Kemenuh dan Persis vs Poriba, Blahbatuh vs Tunas Muda.

Selanjutnya antara  Kemenuh vs Bakre, Garuda vs Mertu, sedangkan pertandingan terakhir digelar pada Rabu (10/8) antara  Tunas Muda vs Persis serta Poriba vs Blahbatuh.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Bupati Cup tersebut.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana evaluasi bagi- klub-klub yang tergabung dalam PSSI, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit-bit atlet serta media hiburan bagi masyarakat pecinta bola di Kabupaten Gianyar," ujarnya.

Kedepan, kata Bupati asal Puri Agung Ubud itu mengharapkan kegiatan Bupati Cup dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dikaitkan dengan peringatan peryaan HUT RI.

Selain itu, Bupati berharap kedepan kegiatan ini juga dapat melibatkan club-club bola yang berasal dari luar Gianyar.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011