Negara (Antaranews Bali) - TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1617 Jembrana melakukan bedah rumah warga kurang mampu dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Selain bedah rumah kami juga melakukan bakti sosial lainnya seperti pembangunan jalan rabat beton, pembangunan MCK, normalisasi saluran air serta kegiatan hiburan bersama masyarakat," kata Komandan Kodim 1617 Jembrana Letnan Kolonel Kavaleri.Djefri Marsono Hanok, di Negara, Senin.

Khusus untuk bedah rumah, katanya, bantuan diberikan kepada I Made Sudi Sinarbawa, warga Desa Delodbrawah, Kecamatan Mendoyo lokasi tempat diselenggarakannya seluruh kegiatan TMMD.

Dengan bergotong-royong bersama warga, dalam waktu singkat, rumah warga kurang mampu ini sudah terbangun 45 persen, yang akan dilanjutkan hingga selesai.

Kepada anggotanya, ia menekankan, untuk secepatnya menyelesaikan seluruh pekerjaan, namun tetap dengan memperhatikan kualitas sesuai target yang harus dicapai.

"Seluruh anggota harus bekerja penuh tanggungjawab, dan apabila ada kendala segera memberikan laporan agar bisa segera diselesaikan," katanya.

Untuk pembangunan jalan rabat beton berikut perbaikan saluran airnya, ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk jalan sepanjang 862 meter yang ditargetkan segera selesai.

Menurutnya, bersama masyarakat TNI juga melakukan perbaikan tempat turun ke sirkuit bagi Kerbau Makepung yang merupakan kesenian atraksi khas Kabupaten Jembrana.

"Kebersamaan dengan masyarakat juga diisi dengan kegiatan olahraga seperti pertandingan sepak bola mini remaja, serta kami melawan perangkat desa setempat," katanya, tertawa.

Untuk mencapai sasaran TMMD di Desa Delodbrawah ini ia mengatakan, sebanyak 142 personil TNI dikerahkan, dengan melibatkan unsur Polri, Pemkab Jembrana dan masyarakat setempat. (ed)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018