Denpasar (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta membuka musyawarah cabang (Muscab) ke-9 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Badung, di Markas Cabang LVRI Badung, Kamis.

Muscab dihadiri anggota DPRD Badung I Made Retha, Forum Muspida Badung, LVRI Bali, Pengurus Cabang, Dewan Paripurna dan Pengurus Ranting LVRI Badung.

Ketua Pelaksana Harian LVRI Badung I Wayan Tegeg mengatakan, sesuai keputusan Muscab ke-8 LVRI Badung pada 17 Juli 2006 lalu, maka sudah waktunya saat ini melaksanakan Muscab yang ke-9, guna memberikan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pimpinan cabang LVRI Badung masa bakti 2006-2011.

Selain itu menyusun program kerja serta mengadakan pemilihan pengurus baru masa bakti 2011-2016.

Dikatakan, pada masa bakti kepengurusan 2006-2011, enam orang pengurus telah berpulang yakni I Wayan Pegeg, I Made Pasek Tjedok, I Wayan Mudra, I Nyoman Sintig, I Nyoman Kardi dan I Madri.

"Untuk di Kabupaten Badung keanggotaan yang telah tercacat sesuai buku induk anggota sebanyak 2.490 orang," katanya.    

Pada kesempatan itu Wayan Tegeg mewakili veteran di Badung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Badung khususnya kepada bupati, karena telah mendukung tugas-tugas organisasi serta telah memberikan bantuan bedah rumah, bingkisan dan pengobatan gratis kepada anggota veteran yang kurang mampu.

Sementara Wabup Sudikerta mengatakan, suasana kehidupan merdeka yang dinikmati saat ini merupakan hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia demi meraih kemerdekaan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu sebagai generasi muda kita wajib memberikan penghargaan kepada para veteran. Bentuk penghargaan salah satunya adalah dengan tetap setia kepada cita-cita luhur para pendiri NKRI untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

"LVRI memiliki peran yang sangat strategis dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan semangat juang yang tinggi, para veteran Indonesia menjadi suri tauladan bagi generasi muda untuk tetap menegakkan harkat dan martabat bangsa," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011