Tabanan (Antaranews Bali) - Festival Ulundanu Beratan ke-4 di Kabupaten Tabanan, Bali, menyuguhkan atraksi budaya yang unik dan menarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke daerah "gudang beras" di Pulau Dewata itu, seperti tari kecak.

"Ulundanu Beratan Art Festival ke-4 yang berlangsung selama seminggu hingga 1 Juli 2018 itu memang kami harapkan mampu meningkatkan kunjungan pelancong dari hari-hari biasa," kata Manajer Objek Wisata Ulundanu Beratan I Wayan Mustika di Tabanan, Minggu.

Selain tari kecak, kegiatan itu juga menyuguhkan atraksi gong baleganjur dan lomba gebokan, rangkaian janur dan bunga yang ditata sedemikian rupa, dan atraksi menarik lainnya itu diharapkan mampu menarik perhatian pelancong hingga satu juta orang setiap tahunnya.

Festival Ulundanu ke-4 yang pelaksanaannya melibatkan masyarakat di sekitar objek wisata andalan itu secara resmi dibuka Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata I Gde Pitana.

Kegiatan yang digelar secara berkesinambungan setiap tahun itu diharapkan mampu menarik wisatawan ke objek wisata danau yang berlokasi di daerah berhawa sejuk sekitar 65 km utara Kota Denpasar dan pernah masuk dalam 20 besar objek wisata danau tercantik di dunia versi The Huffington Post (web/laman berita asal Amerika) itu.

Danau yang di tengah-tengahnya terdapat tempat suci Pura Ulun Danu Beratan itu merupakan salah satu tempat favorit bagi wisatawan, dan pengelolaannya terus disempurnakan dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan pelancong ke daerah ini.

Hingga kini, upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara itu dilakukan dengan melakukan penataan fasilitas untuk mempercantik objek wisata itu. (ed)

Video oleh Pande Yudha

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018