Tabanan (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali mengkoordinasikan kegiatan mudik bersama menjelang hari raya Idul Fitri 1439 hijiriah atau H-3 yang melibatkan 579 orang tujuan Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi dan Madura.

Mudik bersama yang merupakan keenam kalinya yang dilaksanakan Pemkab Tabanan itu kali ini menggunakan 13 bus yang secara resmi dilepas Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa bersama Kapolres setempat AKBP I Made Sinar Subawa, S.I. K, Selasa.

Kegiatan mudik yang didukung dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) dari perusahaan yang ada di "daerah gudang beras" Kabupaten Tabanan itu antara lain tujuan Surabaya lima bus, Malang tiga bus, Jember, Banyuwangi empat bus dan Madura satu bus.

Dalam acara yang dihadiri Kadis Perhubungan Kabupaten Tabanan I Made Agus Harta Wiguna dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Sekda I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan, pihaknya mendorong dan memfasilitasi kegiatan mudik bersama yang digelar secara berkesinambungan yang kini telah terlaksana untuk keenam kalinya.

Ia mengharapkan agar melalui kegiatan mudik bersama dapat merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya, bersilahturahmi dengan keluarga, tiba dengan selamat, aman dan nyaman.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan masyarakat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, mohon maaf lahir bathin, semoga selamat sampai di tempat tujuan," ujar Sekda Wirna.

Sementara Ketua Panitia Mudik Bersama Kabupaten Tabanan M. Jaya Rahmat melaporkan mudik bersama dirintis mencermati tingginya tingkat kecelakaan pemudik, khusus pengguna sepeda motor, dan diimbau masyarakat untuk beralih yang diwujudkan dengan mudik bersama.

Pelaksanaan mudik bersama merupakan wujud nyata pelayanan transportasi Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan panitia Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018, untuk membantu masyarakat Tabanan mudik dengan mengunakan moda transportasi yang aman dan nyaman.

Mudik bersama memiliki tujuan memberikan jaminan keselamatan, kelancaran, dan keamanan bagi masyarakat Tabanan yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamanya, ujar Jaya Rahmat. (WDY)

Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018