Denpasar (Antaranews Bali) - Astra Grup Bali membagikan 400 paket sembako dalam acara pasar murah menyambut Hari Raya Galungan dan Hari Raya Lebaran 2018 di Banjar Berseri Astra Pulugambang, Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar.

"Kami ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat," kata Kepala Cabang Auto 2000 Denpasar Haris Prasetya di Denpasar, Sabtu. 

Sebanyak 400 paket sembako yang berisi barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, teh celup dan sarana ritual (dupa) diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya.

Ia menegaskan, Astra tidak hanya memiliki prinsip melakukan penjualan produk semata, namun keuntungan yang didapat juga harus diberikan kepada masyarakat seperti pasar murah yang dianggarkan dari dana tanggung jawab sosial. 

Grup Astra Bali yang memiliki 15 anak perusahaan, kata dia, memiliki program empat pilar dalam memajukan bangsa yakni mendukung program pendidikan, menjaga lingkungan, meningkatkan UKM dan kesehatan.

"Kami pilih daerah ini untuk pasar murah karena 'banjar' (dusun) setempat sudah menjadi desa binaan Astra sejak Tahun 2011," katanya.

Haris mengatakan kegiatan ini akan berlanjut di sejumlah tempat di Bali termasuk membuka kegiatan posyandu, pendidikan, dan penyuluhan di banjar.

Adanya pasar murah itu disambut antusias masyarakat setempat karena dapat membantu meringankan biaya untuk membeli kebutuhan pokok.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Astra karena sudah membuat acara pasar murah di 'banjar' kami," kata warga setempat Gede Wahyu.

Sementara itu, Koordinator Acara Empat Pilar Astra Grup Bali Safitri menambahkan selain menggelar pasar murah pihaknya juga melakukan bhakti sosial seperti memberikan pelayanan kesehatan gratis.

"Salah satu kader kami ada di Banjar Taman, Desa Sanur yang merupakan posyandu binaan pertama sejak 2012, Banjar Angarkasih Desa Sanur merupakan binaan Astra Daihatsu, Banjar Blong Sanur Kaja dan Banjar Sumuh yang merupakan binaan Astra Bhuana dan banyak lagi lainnya," ujarnya.
(WDY/DWA)

Pewarta: I Made Surya

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018