London (Antaranews Bali/Reuters) - Newcastle United hampir dijamin aman bertahan di Liga Inggris setelah mereka unggul satu gol mengalahkan Arsenal 2-1 di St James `Park pada Minggu.

Tendangan Alexandre Lacazette membuat Arsenal memimpin pada menit ke-14, tetapi Ayoze Perez mencetak gol penyama kedudukan Newcastle dalam waktu setengah jam.

Newcastle menjadi tim yang lebih baik setelah jeda dan memimpin pada menit ke-68 ketika Matt Ritchie menciptakan gol tambahan hasil umpan cantik Perez.

Arsenal berupaya menekan untuk menyamakan kedudukan, tetapi barisan pertahanan Newcastle cukup kuat untuk menjaga kemenangan keempat beruntun sekaligus membuat tim Arsene Wenger mengalami kekalahan liga kelima mereka secara berturut-turut.

Newcastle memiliki 41 poin di posisi ke-10 dengan Arsenal yang berada di posisi enam dengan 54, terpaut 13 poin di belakang tim urutan keempat Tottenham Hotspur. Dengan harapan finis di posisi empat teratas mereka hancur, satu-satunya rute Arsenal ke Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan Liga Europa di mana mereka menghadapi Atletico Madrid di semifinal, dilansir Reuters. (WDY)

Pewarta: Darwito

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018