London (Antaranews Bali) - Arsenal perlu ekstra waspada lantaran Manchester City membukukan rekor mentereng dengan meraih 22 kemenangan dari 25 laga terakhir yang dilakoni skuad berjuluk The Citizens dalam ajang Liga Inggris. Raihan prestasi itu mengindikasikan bahwa pasukan The Gunners jangan sekali-kali menganggap enteng lawan.

Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola melesakkan rata-rata dua gol dalam 17 dari 20 pertandingan di Liga Inggris. Dan kali ini, produktivitas gol mereka diuji kembali manakala menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris yang digelar di Emirates Stadium, London, pada Kamis waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Sementara, Arsenal melesakkan sekurang-kurangnya dua gol dalam 14 laga dalam 16 laga kandang terakhir mereka di ajang Liga Inggris. The Gunners juga tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan dari 20 laga kandang di ajang Liga Inggris. Dari produktivitas mencetak gol, Manchester City membukukan sekurangnya dua gol dalam 6 pertandingan dari tujuh pertandingan melawan Arsenal di seluruh kompetisi.

Manchester City juga tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka melawan Arsenal di seluruh kompetisi.

Dari warta kedua tim, tersiar bahwa Henrikh Mkhitaryan siap membela Arsenal. Ia digadang-gadang dapat mengobati kekecewaan Arsenal setelah kebobolan tiga gol tanpa balas manakala melawan Manchester City lima hari lalu.

Manchester City dikabarkan tidak akan diperkuat oleh Fernandinho karena ia mengalami cedera hamstring ketika berlaga di Stadion Wembley.

Prakiraan susunan pemain:

* Arsenal (4-3-3):
Cech (penjaga gawang), Koscielny, Mustafi, Bellerin, Kolasinac, Ramsey, Wilshere, Xhaka, Mkhtaryan, Aubameyang, Oezil

* Manchester City (4-3-3):
Ederson (penjaga gawang), Stones, Laporte, Walker, Delph, Bruyne, Guendogan, Silva, D Sila, Aguero, Sterling

(WDY)

Pewarta: AA Ariwibowo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018