Jakarta (Antaranews Bali) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu dibuka menguat 10,91 poin seiring dengan ekspektasi positif terhadap kinerja emiten tahun buku 2017.

IHSG BEI dibuka menguat 10,91 poin atau 0,17 persen menjadi 6.589,09, sedangkan kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,46 poin (0,13 persen) menjadi 1.110,70.

"Kenaikan IHSG masih berlanjut di tengah dukungan dari kinerja perusahaan tahun 2017 yang diekspektasikan membaik," kata Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan bahwa sentimen dari dalam negeri mengenai upaya pemerintah untuk mendorong investasi dengan menyederhanakan regulasi dan memberikan insentif, diharapkan bisa mendorong kontribusi investasi terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Pasar akan merespon positif perekonomian nasional yang tumbuh," katanya.

Dari eksternal, lanjut dia, pasar juga merespon positif upaya pemerintah Amerika Serikat yang berencana mengadakan pembicaraan dengan pemimpin Korea Utara, itu merupakan langkah besar dalam meredakan ketegangan akibat nuklir.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan bahwa penguatan IHSG juga seiring dengan respon positif pelaku pasar terhadap penguatan mayoritas bursa saham global. (WDY)

Pewarta: Zubi Mahrofi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018