Gianyar (Antaranews Bali) -  Sebanyak 443 atlet pencak silat dari berbagai kalangan pelajar mengikuti Bupati Cup II Bakti Negara Kabupaten Gianyar 2018 yang digelar di GOR Kebo Iwa dan dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana mewakili Bupati Gianyar, Bali.

"Para atlet pencak silat bakti negara yang bertanding 114 atlet dari tingkat sekolah dasar, 213 atlet dari tingkat sekolah menengah pertama, 116 atlet dari tingkat sekolah menengah atas. Dimana para atlet yang nantinya mendapatkan juara I dan II dikelasnya akan langsung mewakili sekolahnya dalam ajang posenijar Kabupaten Gianyar 2018," kata Ketua Panitia I Putu Sudartha, dalam keterangan pers nya di Gianyar, Selasa.

I Putu Sudartha juga mengharapkan semoga para atlet nantinya bisa berprestasi dan mengharumkan perguruan daerah dan negara di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Olahraga Pencak Silat merupakan bagian dari seni bela diri warisan leluhur bangsa Indonesia. Dan berkembang sangat baik di Kabupaten Gianyar. Dengan digelarnya kejuaraan ini diharapkan untuk memasyarakatkan kembali olahraga pencak silat di bumi seni," tambah dia.

Sementara itu, Bupati Gianyar Anak Agung Bharata dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana, sangat mengapresiasi diselenggarakannya Kejuaraan Bupati Cup II Bakti Negara sebagai ajang menumbuhkembangkan semangat sportivitas dan menjaring bibit atlet berprestasi khususnya atlet pencak silat di Kabupaten Gianyar untuk nantinya bisa meningkatkan prestasi sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Gianyar di tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada kesempatan tersebut itu Bupati Gianyar juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina PSPS Bakti Negara di Kabupaten Gianyar telah membina para atlet dan menghasilkan atlet-atlet unggul di setiap jenjang yang akan mewakili Kabupaten Gianyar dalam berbagai kejuaraan pencak silat. (ed)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018